Wednesday, 30 July 2014

Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Hari raya idul fitri, keren, hari raya umat Islam. Saya sebelum hari raya idul fitri tidurnya tidak terlalu malam, ketika ingin tidur, petasan dan kembang api, sangat berisik sekali, membuat saya tidak dapat tidur dengan tenang. 

Hari pertama

Hari pertama ngapain ya? Saya shalat idul fitri di dekat masjid, lebih tepatnya di jalan raya. Adik-adik saya yang kecil ikut, ketika ceramah baru setengah, kita langsung pulang, siap-siap makan. Tapi, belum, saya salam-salaman dulu sama tetangga, banyak sekali deh. Kemudian, ada saudara saya datang, rumah jadi agak penuh.

Saya makan kue buatan ibu saya, enak banget, kata ibu saya kalau dijual bisa sekitar 250 rb, soalnya bahan-bahan sudah naik, kemudian makan ayam goreng, yee, tapi gak pake ketupat, soalnya ibu saya males buat, beli juga sama, ibu saya lebih suka buat kue. Sampai sore pun masih ada yang datang, ck..ck..ck..

Hari kedua

Kalo hari kedua saya pergi ke rumah keluarga besar kakek saya, lewat tol, jadi cepat juga sampainya. Ketika sudah sampai, salam-salaman, duduk-duduk, makan bakso, makan ayam, minum sirup, ngasih makan ikan, tapi lama juga pulangnya, soalnya masih ada yang belum datang. Kalau ibu saya ditanya, anaknya kuliah dimana? Ibu saya jawab di universitas brawijaya, di malang, dua-duanya? iya. 

Lama sekali pulangnya, pas udah pengen pulang, ada lagi yang datang, sampai sore baru bisa pulang, sebelum pulang dikasih duit, akhirnya, hehe.. Pulangnya naik taksi. Pegel-pegel, kebanyakan duduk, Alhamdulillah bisa sampai, saya mengucapkan taqaballahumina wa minkum, selamat hari raya idul fitri 1435 Hijriyah, semoga bisa menjadi lebih baik lagi :)